Thursday 27 October 2011

Nokia Isyaratkan Bakal Banyak Perubahan di Windows Phone Apollo

Nokia baru saja mengumumkan jajaran smartphone terbaru berbasis Windows Phone 7.5 Mango di ajang Nokia World.
Smartphone Nokia berbasis Windows Phone 7.5 itu, belum juga beredar di pasaran, namun pihak Nokia mulai menggembar-gemborkan platform Windows Phone Apollo.
Sumber di TechRadar, melaporkan bahwa salah seorang eksekutif Nokia telah mengatakan jikalau pihaknya percaya bahwa pengguna benar-benar akan mulai melihat potensi kerja samanya dengan Microsoft pada Windows Phone Apollo, yang berkemungkinan sebagai codename dari Windows Phone 8.
"Selalu sulit untuk menawarkan sesuatu yang segar ke pasar," kata Niklas Savander, VP of Markets for Nokia.
"Ketika Anda berbicara tentang diferensiasi, ada beberapa cara berbeda untuk melihat hal itu, perbandingan paling umum adalah bukan antara sesama perangkat Windows Phone, tetapi dibandingkan dengan Android." lanjutnya.
Dengan masuknya vendor smartphone papan atas, seperti HTC dan Samsung yang ikut mengusung platform Windows Phone terbaru, banyak yang memprediksi Nokia akan berjuang untuk menciptakan alternatif smartphone untuk merek yang sudah mapan itu.
"Kami membuat keputusan ke Windows Phone ketika Mango cukup banyak dilakukan, sehingga kami bisa memengaruhi beberapa unsur darinya, tetapi Anda benar-benar akan melihat buah dari apa yang bisa kita lakukan dengan Microsoft ketika Apollo versi dari Windows Phone datang." tambah Savander.
Mengutip pernyataan Sang Bos, Stephen Elop, Savander juga mengisyaratkan bahwa tak akan lama lagi kita akan melihat lebih banyak ponsel Windows Phone Nokia.
Namun sayang, tak disebutkan apakah ponsel selanjutnya itu bakal berjalan dengan Windows Phone Mango atau versi terbarunya (Windows Phone Apollo). (Ozi)

No comments:

Post a Comment